Jumat, 21 Oktober 2011

Istiqosah Kuatkan Nasonalisme


Jemaah mengikuti istigosah yang diselenggarakan Kodim 0716 Demak

DEMAK - Setelah menggelar kirab kebangsaan merah-putih yang diikuti ratusan pelajar dan organisasi masyarakat, di alun-alun Demak, Sabtu kemarin (15/10), Kodim 0716 Demak, mengadakan istiqosah dan maulidurrosul. Pengajian yang dihadiri ribuan warga ini, mendatangkan Habib Ali Zainal Abidin bin Husen Assegaf (Jepara) dan Habib Muhammad Lutfi bin Ali Bin Yahya (Pekalongan).

Kendati sebagian jemaah duduk di luar halaman Makodim 0716 Demak, tapi hal itu tidak mengurangi kekhusukan mereka mengikuti maulid simtu duror dan sholawat yang dipimpin Habib Ali Assegaf, Sabtu malam (15/10).

Dalam sambutannya, Letkol Arm Ruly Chandrayadi menuturkan, TNI yang lahir dari pangkuan rakyat, menjadi besar karena rakyat. "Dengan keterpaduan dan profesionalime TNI bersama komponen bangsa, siap menjaga serta menegakkan kedaulatan dan keutuhan NKRI," tegasnya.

Sementara dalam mauidhoh hasanah-nya, Habib Lutfi menghimbau umat lebih mencintai Indonesia dengan memupuk nasionalisme. Menurutnya, hormat pada Merah Putih merupakan kecintaan pada tanah air, sebagai wujud menghormati jasa leluhur dan pahlawan yang telah gugur demi kehormatan bangsa. "Sebutir tanah negeri ini tak ternilai harganya, kita patut memperjuangkan seperti ajaran Rosullullah membela Islam," ucapnya. (swi/nji)




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More